8 Tanda Kita Harus Keluar dari Geng Pertemanan yang Merugikan

Punya sahabat yang banyak pasti jadi impian banyak orang. Tapi adakalanya, sahabat yang baik itu susah ditemukan. Enggak ada salahnya kok girls, kalau kita cuma memiliki sedikit sahabat karena sering memilih geng pertemanan kita.

Justru, kita perlu waspada, kalau sahabat kita mulai menunjukkan gelagat yang enggak baik dan merugikan kita. Yuk kenali 8 tanda kita harus keluar dari geng pertemanan yang merugikan.

( )

Terlalu banyak drama

Sisi negatif dari bersahabat atau bikin geng dengan banyak personil adalah, adanya kemungkinan muncul geng-geng lain di dalam. Kalau sudah begitu, saling melempar gossip satu sama lainpun jadi enggak terelakkan.

Enggak hanya bikin kesal, perilaku seperti ini juga bikin hubungan antar teman jadi enggak sehat. Masa mau sih temenan tapi saling menggunjing?

Membawa dampak negatif

Sering enggak sih merasa menyesal dengan keputusan yang kita ambil hanya karena pengaruh dari sahabat satu geng kita? Sahabat yang baik adalah mereka yang enggak membiarkan atau malah mendukung kita untuk memutuskan hal secara negatif, yang pada akhirnya nanti merugikan kita.

Enggak bisa mikir dewasa

Teman-teman satu geng sudah seperti comfort zone kita. Meski kita merasakan kenyamanan itu, kita juga harus bisa mikir bahwa perubahan ke arah yang baik selalu dibutuhkan.

Enggak mungkin dong selamanya melakukan hal-hal yang kekanak-kanakan atau saling iri-irian sama teman se-geng. Kalau menurut kita hal enggak benar dan teman-teman enggak ada yang mau berubah, sebaiknya kita lekas menghindar dari model pertemanan seperti ini.

Enggak menjadi diri sendiri saat bersama mereka

Kita menyadari kalau kita enggak nyaman dan enggak pernah merasa menjadi diri kita yang sebenarnya di hadapan mereka. Sahabat yang baik akan mampu menerima kita apa adanya.
( )

Enggak mengizinkan kita untuk berteman dengan orang lain

Cemburu antar teman pasti sering kita alami, tapi bukan seharusnya kita biarkan saja. Terlebih lagi kalau mereka mulai membatasi kita untuk berteman dengan orang lain.

Sering menyalahkan kita

Kita sudah menjalin hubungan pertemanan yang enggak sehat kalau kita terus merasa disalahkan atau disudutkan. Sahabat yang baik enggak hanya memberitahukan kesalahan kita, tapi kita juga diberi solusi bagaimana harus mengubah dan menghadapinya.

Kakak/adik perempuan enggak menyukai teman kita

Meski enggak selalu benar, kita perlu pahami juga kalau kakak/adik kita adalah BFF kita yang sesungguhnya. Kadang, hal negatif yang enggak bisa kita lihat bisa mereka ketahui lebih cepat. Kalau dia enggak menyukai geng kita, biasanya ada sesuatu yang salah tuh, kita perlu waspada juga girls.

Karena sudah lama temenan

Karena sudah lama temenan selama bertahun-tahun, enggak lantas menjadikan kita takut untuk menghindar dari geng pertemanan yang merugikan. Semakin kita bertahan dengan tipe pertemanan yang negatif ini, semakin dirugikan pula kita nantinya.

Related posts