Agar Makeup Tahan Lama Untuk Kulit Kering dan Berminyak

Putri77-Setiap wanita atau pecinta make up umumnya pasti selalu mencari jalan keluar, agar riasan yang diaplikasikan di wajah bisa tahan lama. Ya, tahan lama tanpa perlu touch up yang berujung justru cracking.

Untuk mengakalinya, bisa dengan menggunakan primer sebelum make up yang membantu foundation menempel lebih tahan lama. Namun, sebelumnya, cari tahu dulu jenis kulit, kemudian disesuaikan dengan produk make up yang akan digunakan.

Beauty Influencer, Sarah Ayu memberikan penjelasan mengenai penggunaan make up untuk kulit kering dan kombinasi atau berminyak.

“Kalau kulit kering, sebaiknya set pakai bedak sedikit saja. Soalnya kulit kering dan powder enggak terlalu menyatu,” jelas Sarah dalam rangkaian acara Fimela Fest bertemakan Signature Make up by Sarah Ayu, Minggu (18/11).

Rekomendasi produk yang digunakan untuk kulit kering agar make up tahan lama adalah Make Over Multifix Matte Blusher, Makeover Professional Highlight & Contour Palette.

“Dua produk itu menurut aku cocok digunakan untuk kulit kering karena ngasih definisi tanpa harus pakai powder,” katanya.

 

Kalau untuk kulit kombinasi atau berminyak seperti Sarah Ayu, bisa contek tips berikut ini. Pertama, jenis kulit ini tidak perlu membubuhkan bedak terlalu tebal di wajah.

Kedua di bagian bawah mata, gunakan concealer dan bedak tabur atau Make Over Silky Smooth Translucent Powder.

“Diamkan selama beberapa menit lalu diratakan dengan sponge basah dan ditekan dibagian bawah mata. Ini adalah teknik make up untuk kulit berminyak,” jelas Sarah. Lalu sisa bagian wajah lain, Sarah memilih pressed powder dan di-blush tipis-tipis.

Rekomendasi make up adalah Make Over Multifix Matte Blusher yang digunakan agar wajah lebih cerah dan berwarna. Sarah sendiri menggunakan Multifix sebelum mengaplikasikan bedak.

“Jadi kalau aku, sebelum pakai bedak, pakai cream blush Multifix, baru dibedakin, lalu pakai powder blush lagi. Multifix masih kelihatan meski dibawah bedaknya,” jelas Sarah.

Related posts