Arema FC Gagal Akhiri Liga 1 Dengan Kemenangan

Arema FC gagal memetik kemenangan pada laga pamungkas mereka di gelaran Liga 1 musim 2017. Bertandang ke markas Borneo FC, Arema FC harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Pada laga yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (11/11), Arema FC takluk 3-2 dari tuan rumah. Gol Arema FC dicetak oleh Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan. Sedangkan gol Borneo FC dicetak oleh Asri Akbar, Lerby Eliandry, serta Diego Michels.

Pada awal laga, walau tak memainkan pemain asing sama sekali, Arema FC coba bermain menyerang dan menekan pertahanan Borneo. Walau begitu peluang serangan berbahaya lebih dulu dimiliki oleh Borneo FC.

Pada menit ke-14, gawang Arema FC mulai kebobolan. Umpan silang dari Terens Puhiri berhasil disundul oleh Asri Akbar dan membuka keunggulan untuk tuan rumah.

Tertinggal, Arema FC mulai coba meningkatkan intensitas serangan. Bahkan pada menit ke-34 Cristian Gonzales memiliki peluang manis yang sayangnya gagal dikonversi menjadi gol.

Sayangnya, keunggulan yang dimiliki oleh tuan rumah semakin besar karena gol yang dicetak oleh Lerby Eliandry pada menit ke-37 melalui titik penalti. Lerby berhasil mengeksekusi pelanggaran yang didapat karena Beny Wahyudi menjatuhkan Patrich Wanggai tersebut dengan sempurna.

Tak berselang lama, Arema FC akhirnya mampu memperkecil ketinggalan. Handsball yang dilakukan Yamashita Kunihiro membuat Arema FC mendapat hadiah penalti dari wasit. Cristian Gonzales yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tendangan tersebut dengan sempurna.

Pada awal babak kedua, tuan rumah lebih banyak menyerang dan menekan pertahanan Arema FC. Tekanan dari Borneo FC ini akhirnya berbuah gol pada menit ke-54 oleh Diego Michels.

Tertinggal, 3-1 Arema FC melakukan sejumlah pergantian untuk lebih menyegarkan lini serang mereka. Terbukti perubahan ini cukup berhasil terutama dengan masuknya Dedik Setiawan. Dedik berhasil membantu Arema FC memperkecil ketinggalan dengan gol yang dicetaknya.

Hingga laga berakhir, Arema FC tak berhasil mengejar ketinggalan mereka dan harus puas kalah dengan skor 3-2. Dengan demikian, Borneo FC tetap berada di posisi kedelapan dengan koleksi 52 poin sedangkan Arema FC di peringkat kesembilan dengan raihan 49 poin.

Related posts