Buffon Tak Pernah Berpikir Piala Dunia Tanpa Italia

Kapten Italia, Ginluigi Buffon menegaskan bahwa timnya harus mengalahkan semua kemampuan untuk memastikan tampil di Piala Dunia 2018.

Italia memiliki tugas sulit untuk mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia 2018. Hanya mampu finis di posisi kedua babak kualifikasi di bawah Spanyol, memaksa mereka harus melakoni babak play-off untuk merebutkan satu tiket ke Rusia tahun depan.

Di babak play-off, hasil undian mempertemukan Azzurri dengan tim kuat lain, Swedia yang juga tampil brilian di babak kualifikasi, salah satunya menyingkirkan Belanda. Di leg pertama, Azzurri akan mengunjungi Swedia di Stockholm, Sabtu (11/11) dini hari. Tiga hari kemudian giliran Italia yang menjadi tuan rumah di San Siro.

“Saya pikir pemain seperti saya hidup untuk pencapaian yang paling penting dan mewujudkannya juga merupakan impian masa kecil. Jadi selama itu terus memberi saya antusiasme dan motivasi untuk terus berlanjut, saya akan melakukannya,” ujarnya dalam konferensi pers.

“Tanpa diragukan lagi, nanti adalah pertandingan yang bila berjalan dengan baik akan memberi saya kegembiraan, dan saya bahkan tak ingin memikirkan alternatifnya,” tambahnya.

“Italia adalah pemain reguler di Piala Dunia, jadi kami harus mengerahkan kemampuan terbaik agar kami bisa menjaga catatan keikutsertaan itu,” tandasnya.

Related posts