Messi Tak Ingin Argentina Bertemu Tim Ini Di Piala Dunia

Kapten Argentina, Lionel Messi, tak masalah bertemu lawan siapapun di Piala Dunia 2018 nanti kecuali satu tim ini. Tim manakah itu?

Messi menginspirasikan kelolosan Argentina ke putaran final tahun depan setelah hat-trick ke gawang Ekuador di pertandingan terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan bulan lalu. Padahal Tim Tango sebelumnya nyaris tak lolos ke Rusia.

Kini setelah memastikan jadi salah satu kontestan Piala Dunia, Argentina pun tak pelak dimasukkan sebagai favorit juara di turnamen empat tahunan itu. Kualitas skuat asuhan Jorge Sampaoli itu jadi alasannya meski langkah Argentina menuju Piala Dunia juga tak mulus-mulus amat.

Argentina bersama beberapa tim raksasa seperti Jerman, Prancis, Brasil, Spanyol, dan Portugal tentu jadi favorit kuat juara Piala Dunia. Tapi, Messi tak berpendapat demikian.

Messi belum yakin betul timnya bisa disamakan dengan para favorit juara itu meski diakui Argentina siap menghadapi siapapun lawannya. Meski demikian, ada satu yang ingin dihindari Messi, yakni Spanyol.

“Spanyol, Brasil, Jerman, dan Prancis adalah tim terbaik saat ini. Saya rasa mereka adalah favoritnya,” ujar Messi kepada ESPN.

“Saya tidak ingin bertemu Spanyol di fase grup. Saya memilih untuk menghindari mereka karena melihat timnya saat ini, melihat para pemain yang dipunya. Mereka akan jadi lawan yang sangat sulit,” sambungnya.

Pengundian fase grup sendiri akan dilakukan di Kremlin, Moskow, pada 1 Desember besok. Spanyol dan Argentina kemungkinan bisa bertemu di fase grup mengingat La Furia Roja (peringkat 8 FIFA) ada di pot 2, sementara Albiceleste (peringkat 4) ada di pot 1.

Related posts