Mulai Gerah di Old Trafford, Ander Herrera Segera Menuju Atletico Madrid

Kontrak Ander Herrera di Man United yang akan berakhir pada Juni 2018 belum juga diperpanjang.Hal tersebut membuat Herrera mempertimbangkan untuk pulang ke Spanyol. Atletico digadang-gadang menjadi klub yang menginginkan jasanya.

Salah satu media Spanyol, AS, mengklaim kalau gelandang Manchester United, Ander Herrera, tengah bersiap untuk pulang kampung ke Spanyol dan bergabung dengan Atletico Madrid.

Ini bukanlah kali pertama Atletico dihubungkan dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Sebelumnya, pada 2016 tim besutan Diego Simeone itu juga berusaha untuk memulangkan Herrera pada bursa transfer musim panas. Namun, Jose Mourinho masih enggan melepasnya.

Musim 2016/17 pun bisa dibilang sebagai musim terbaiknya di Old Trafford. Ia berhasil meraih berbagai gelar prestisius bersama Setan Merah. Di antaranya Community Shield, Piala Liga Inggris, Liga Europa, serta gelar pemain terbaik pilihan fans pada akhir musim. Herrera pun digadang-gadang bakal menjadi kapten masa depan United.

Namun, nasib Herrera berubah drastis pada musim 2017/18. 

Kehadiran Nemanja Matic membuat Herrera tergusur menjadi pemain pelapis. Kondisi itu membuat sang pemain mulai mempertimbangkan untuk hengkang.

Tanda-tanda Herrera mulai gerah terlihat dari keengganannya untuk memperpanjang kontrak, yang akan berakhir pada Juni 2018. Jika kontrak baru tak kunjung teralisasi, Herrera bisa pindah secara cuma-cuma pada akhir musim ini.

Melihat kondisi tersebut, Atletico pun mencoba menggoda Herrera untuk mau pulang ke Spanyol. Tak disangka, upaya Los Colchoneros ternyata mendapat respons positif dari sang pemain. Kembali ke Spanyol dirasa menjadi keputusan yang tepat bagi pemain 28 tahun ini agar bisa masuk timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Ander Herrera bergabung ke Manchester United pada 2014 setelah ditebus sebesar 24 juta pounds (Rp 428,22 miliar) dari Athletic Bilbao. Musim ini, Herrera telah tampil dalam 15 pertandingan di semua ajang tanpa pernah mencetak gol bagi Setan Merah.

Related posts