Ozil Bertahan di Arsenal, Ini Syaratnya

Gelandang Mesut Ozil menyatakan dirinya tak akan hengkang jika Arsenal memenuhi syarat yang ia ajukan. Ozil menginginkan Arsenal memberinya nomor punggung 10.Musim ini, Ozil mengenakan nomor punggung 11, sementara, nomor punggung 10 dikenakan oleh Jack Wilshere. Menurut The Sun, Ozil akan memperpanjang kontraknya jika Wilshere bersedia melepas nomor punggungnya itu.

Nomor itu sengaja dipilih untuk memperkuat brand atau citranya dengan memakai nomor punggung tersebut. Di akun Instagramnya, ia memakai nama @m10_official.

Tak hanya di klub Arsenal saja, sebelumnya, ia pernah mengenakan nomor itu setelah Lassana Diarra memutuskan hengkang dari Real Madrid. Di tim nasional Jerman, ia juga mengenakan nomor keramat itu setelah Lukas Podolski memutuskan pensiun.

Ozil dikabarkan beberapa media Inggris akan meninggalkan Arsenal dan hijrah ke Manchester United pada musim depan dengan status bebas transfer. Ia pun sudah menginformasikan kepada rekan-rekan setimnya mengenai keputusan tersebut.

Ozil dan Jose Mourinho, pelatih MU, disebut masih memiliki hubungan baik hingga saat ini setelah mereka pernah menjalin kerja sama di Real Madrid pada 2010 hingga 2013. Hal itu yang membuatnya ingin reuni kembali dengan pelatih Portugal itu.

Kontrak Ozil di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, Arsenal kemungkinan akan menjualnya pada Januari 2018.

Sebelumnya Ozil dikabarkan sengaja menunda pembicaraan kontrak dengan Arsenal selama berbulan-bulan agar ia tidak menyetujui kesepakatan itu. The Gunners telah menawari Ozil gaji sebesar 275 ribu pound sterling atau Rp 4,8 miliar per pekan. Namun Ozil diyakini menginginkan 350 ribu pound sterling atau Rp 6,2 miliar per pekan.

Namun, pelatih Arsenal, Arsene Wenger yakin dapat mempertahankan salah satu bintangnya di London utara. Wenger akan menawarkan Ozil dengan kesepakatan jangka panjang baru.

Related posts