Timnas Belanda Bakal Ditinggal Pelatihnya

Dick Advocaat mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan perannya sebagai pelatih kepala Belanda ketika kontraknya habis pasca laga uji coba melawan Skotlandia dan Rumania.

Advocaat, kini berusia 70 tahun, menangani negaranya untuk kali ketiga di Mei usai pemecatan Danny Blind.

Belanda memenangkan empat dari lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia di bawah Advocaat, namun itu tak cukup membawa mereka ke Rusia, dan dipaksa hanya duduk di posisi tiga klasemen akhir Grup A, kalah saing dengan Prancis dan Swedia.

De Oranje akan bermain melawan Skotlandia di Aberdeen pekan ini, sebelum bertolak ke Rumania pekan depan.

“Dua pertandingan itu adalah terakhir kalinya bagi saya dan setelah itu saya akan berhenti bekerha di tim nasional,” tutur Advocaat menurut FFT.

Sang pelatih enggan memberikan banyak keterangan lebih lanjut dan tak bersedia memberikan petunjuk mengenai apa yang bakal ia lakukan selanjutnya.

“Saya belum mengatakan apa yang akan saya lakukan berikutnya dan tidak ada klub yang tahu apakah saya bisa direkrut atau tidak,” lanjutnya.

“Kita tunggu saja dua pertandingan itu berlangsung dan kemudian kita akan tahu apa yang akan terjadi. Saya melakukan hal yang sama seperti Louis van Gaal, jangan pernah berkata ‘tidak’.”

Related posts